HIMADIGSAR Gelar Bakti Sosial “Tebarkan Kepedulian Ciptakan Kebersamaan” 

Bakti Sosial Mahasiswa (BSM) merupakan salah satu bentuk program kerja Pengabdian Masyarakat yang dilakukan secara rutin oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Madiun, sebagai wujud pelaksanaan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan mahasiswa sebagai bentuk kontribusi mereka kepada masyarakat dan lingkungan khususnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMADIGSAR), Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan-Universitas PGRI Madiun (FKIP-Universitas PGRI Madiun), melakukan Bakti Sosial (Baksos) di SDN 4 Wagir Lor, Dayakan Wagir Lor, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Sabtu, 23 April 2022.

Kegiatan Bakti Sosial yang diberi tema, "Tebarkan Kepedulian Ciptakan Kebersamaan di SDN 4 Wagir Lor, Dayakan Wagir Lor, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo” dipusatkan di Gedung SDN 4 Wagir Lor. Kegiatan Bakti Sosial ini disambut baik dan penuh kekeluargaan oleh masyarakat setempat. Melalui kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh HIMADIGSAR Tebar Berkah ini diharapkan  mampu memotivasi  dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam bergotong royong. HIMADIGSAR Tebar Berkah juga memberi ruang dan kesempatan kepada anak-anak, mahasiswa dan masyarakat untuk saling berinteraksi, bersosialisasi dan bersilaturahmi. Mahasiswa dan masyarakat setempat sangat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial ini.

Diharapkan dengan dilaksankannya Bakti Sosial Mahasiswa ini dapat menumbuhkan serta menanamkan jiwa sosial dalam diri mahasiswa itu sendiri. Selain itu dengan adanya BSM ini diharapkan dapat menciptakan pribadi-pribadi mahasiswa yang lebih peka terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat baik dari segi sosial, ekonomi ataupun lainnya. Bakti Sosial Mahasiswa ini juga diharapkan dapat menjadi tempat menumbuhkan rasa kekeluargaan untuk para mahasiswa PGSD FKIP UNIPMA.