Open Recruitment Kepengurusan HIMADIGSAR 2023 

Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas PGRI Madiun  menggelar Open Recruitment (penerimaan anggota baru) dengan tema kegiatan “Mewujudkan kepemimpinan HIMADIGSAR yang memiliki keunggulan berintegritas dan bersinergi dalam solidaritas kepengurusan”. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menemukan bibit-bibit baru yang akan meneruskan kepengurusan HIMADIGSAR. Kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa semester 1 dan 3, khususnya untuk jurusan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas PGRI Madiun. Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 28 November 2022 - 20 Desember 2022. Sebelum mengikuti wawancara, calon anggota diharuskan untuk melakukan pendaftaran melalui google form secara online terlebih dahulu. Wawancara dilaksanakan selama satu hari pada tanggal 23 Desember.
Ketua HIMADIGSAR mengatakan, persyaratan untuk mengikuti recruitment ini adalah : 
  1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Mahasiswa aktif PGSD UNIPMA Semester 1 dan 3
  3. Scan KTM dan KHS terakhir 
  4. Scan sertifikat yang dimiliki (jika ada)
  5. Pas foto resmi berwarna ukuran 3x4
  6. Tidak sedang menjabat sebagai ketua ORGAMAWA UNIPMA 
  7. Mengisi link pendaftaran 
Harapan Ketua HIMADIGSAR untuk Pengurus Himadigsar ini adalah agar anggotanya nanti bisa aktif dan menjadikan organisasi yang dapat memberikan banyak pelajaran berharga untuk setiap anggotanya. Karena pembelajaran seperti ini tidak akan pernah bisa didapat di perkuliahan dengan menambah teman baru serta pengalaman yang tidak kalah berharga.
Pada tanggal 23 Desember tahun 2022 acara wawancara yang berlangsung dari pukul (09.00 - 16.00 WIB) di Ngrowo Bening Edu Park Madiun tersebut dapat berjalan dengan lancar, para peserta begitu sangat bersemangat ketika acara wawancara dimulai. Salah satunya peserta mengatakan dia mengaku sangat senang bisa mengikuti seleksi HIMADIGSAR ini karena bisa menyalurkan ide-idenya. 
Dari wawancara ini akan ditentukan divisi yang cocok bagi calon pengurus, karena saat pengisian google form, calon anggota memilih satu divisi yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Ada 30 mahasiswa dari semester 1 dan 3 yang mendaftar kemudian akan diseleksi dan diambil untuk menjadi anggota HIMADIGSAR dengan jumlah 18 orang. 
 
Dari hasil seleksi tersebut peserta akan masuk dalam beberapa divisi, diantaranya yaitu : 
  1. BPH (Badan Pengurus Harian)
  2. Divisi keagamaan 
  3. Divisi Inventaris
  4. Divisi Kominfo
  5. Divisi Penelitian
  6. Divisi Minat dan Bakat 
  7. Divisi PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa) dan Perpustakaan
Dan dari masing-masing divisi tersebut akan memberikan kontribusinya di HIMADIGSAR sesuai dengan program kerja yang akan mereka ambil.